Powered By Blogger

Rabu, 06 April 2011

Parkour Menjaga Otak tetap Sehat

Langsung aja kali yach...., berikut info moga ja bisa berpengaruh dantentunya menambah semangat pada latihan Parkour Nanti....! :D

:arrow: Baru-baru ini di teliti bahwa Parkour atau suatu gerakan yang lincah yang dapat mengontraksi otot gerak kita untuk bergerak kesana kesini dengan tempo yang cukup cepat dan penuh energi, ternyata dapat merangsang otak kita untuk dapat berikir dengan cepat, dan tentunya dapat membuat otak lebih memiliki daya Focus yang lebih tinggi.

ia, karena Parkour merupakan suatu gerakan yang mana semua tubuh harus benar2 digerakan secara total, sehingga otak pun perlu merespon gerakan tubuh ini dengan cepat.

Ingat dengan berolah raga Parkour kita bisa:
1. Tertawa
2. Menjadi kreatifif
3. Belajar keseimbangan
4. Parkour sebuah teta-teki
5. Memunculkan sifat keanak-anakan kita
dll...

LaLu apa maksud dari ke 4 hal diatas :?: dan apa sich Manfaatnya apa... :?:

Mau tau Manfaatnya, Nih dia manfaatnya....!!! :arrow:

1. Tertawa
"Tawa bukan saja merupakan obat terbaik, ia juga dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan kita tertawa setiap harinya..." :lol:
2. Menjadi kreatifif
"Menjadi seorang pelukislah (Pencipta Gerakan Baru) atau pelajari teknik parkour terbaru, Menjadi kreatif juga memungkinkan kita untuk menemukan solusi baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran pada saat yang bersamaan. Karena Kreatif bukan hanya disini lakukan dimanapun anda berada selau Kreatif lah.!"
3. Belajar keseimbangan / Melempar sesuatu benda atau lainnya
"Riset dari Universitas Regensburg di Jerman telah menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri."
4. Parkour sebuah teta-teki
"Teka-teki, Sudoku atau yang lainnya dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, jika Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.
dalam permainan/olah raga Parkour ini teta-teki bisa di dapat ketika kita ingin menghadapi suatu medan tempur untuk mengeluarkan aksi kita dalam melewati medan tersebut kita diharuskan berpikir apakan tubuh kita bisa melewatinya atau tidak, dan ini adalah sebuah teka-teki yang hanya kita seiorang yang bisa memecahkannya.
"
5. Memunculkan sifat keanak-anakan kita
"Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).

Cobalah lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka lebih daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran Kita dari penjara pikiran “seorang dewasa”, kita akan menemukan cara berpikir yang belum pernah ada sebelumnya, Kita mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.
"

Hmmm......, Bagaimana menurut anda ?
Atau ada tambahan yang lainnya...., Share aja, hehe.... :D

Oia tambahan...
SUPAYA OTAK KITA BISA BERPIKIR LEBIH CEPAT !!!
Ambillah dosis EPA secukupnya
"EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi."

*Baca Juga di Daftar Makanan Penambah Daya Ingat http://www.parkourindonesia.web.id/forum/viewtopic.php?f=26&t=682

Ingat PARKOUR bukan sekedar menambah daya tahan Fisik Melainkan Menambah Kinerja Otak juga bisa dilakukan dalam Olah Raga Parkour ini....!

SEKIAN dan TERIMAKASIH !!!!

So, Just Do it to Parkour :!:
by echo

http://www.parkourindonesia.web.id/forum/viewtopic.php?f=2&t=683

Tidak ada komentar:

Posting Komentar